Tentang Pengasuhan Anak dan Gadget

by - September 05, 2022

 

Sumber : Pinterest


Haii...

Assalamualaikum Bun...

Gimana kabarnya ???

Udah lama ngk sharing-sharing ya, merasa jadi orang sibuk wkwk. Eh bukan, merasa ngk konsisten jadi orang. Padahal sering nargetin buat sharing-sharing tiap Minggu nya. Maaf ya Bun hehe ....

Sebelumnya mau tanya, ada ngk Bun yang anaknya mulai kecanduan gadget ?

Kalo liat hp minta bukain YouTube. Kalo ngk dikasih nangis, dikasih juga nanti ujungnya nangis.

Bingung, sedih, dan merasa belum berhasil ya Bun.

Padahal sebelum anak lahir udah komitmen buat ngk ngenalin anak hp sampe dia gede tapi realitanya umur 1 tahun udah tau hp.

Berawal dari kehabisan maenan akhirnya ngenalin hp buat liat dan dengerin lagu nya Nussa Rara. Dengan alasan yang penting kita mengendalikan apa yang dia lihat.

Tp lama kelamaan dia ngerti video rekomendasi dibawahnya dan mulai ngerti kalo hp tinggal di colek colek aja.

Jadi karna mulai ngerti dia minta ganti dan kalo lama ngk di ganti dia nyoba colek colek sendiri.

Aku juga merasa bersalah, karna liat anak anteng liat hp. Jadi kalo aku mau ngerjain sesuatu atau aku sambi aku kasih hp.

Sekarang  untuk meminimalisir aku dan suami ngalah. Ngak buka hp di depan anak.

Mencoba bawa anak maen diluar kalo sudah bosan maen di dalam dan kalo mau di sambi ngerjain sesuatu kasih makanan hehe.

Ada tips lain ngk Bun ?

.


You May Also Like

0 Comment

  • Bagikan