Tips Meningkatkan IPK

by - Desember 05, 2021

 


Sumber : Pinterest


Haii.....
Assalamualaikum.....

 
Kali ini aku mau sharing tentang meningkatkan IPK. Sebelumnya aku mau sharing tentang pengalaman aku awal masuk dunia perkuliahan dimana ipk aku di semester awal cuma 2,7 wkwk asli deg deg.an dan malu sama temen-temen. Penyebabnya apa sih ?  Jujurly waktu awal masuk kuliah aku belum nemuin temen buat sharing pelajaran. Belum tau gimana cara belajar saat kuliah. Belum tau tipe2 dosen. Jadi iya IPK aku dibawah 3. Tapi, menurut aku yang berpengaruh banget itu temen.

Karena awal masuk kuliah aku masih malu, emang dasar nya orangnya pemalu deng. Jadi ngk punya banyak temen, dan  suka malu kalo mau tanya2 ketemen-temen.

Apalagi awal masuk kuliah kita juga adaptasi dengan peraturan universitas, fakultas, jurusan, dan peraturan dosen tiap mata kuliah.

Nah setelah tau IPK aku segitu, takut nantinya ngk bisa ambil 24 sks, ngk bisa lulus tepat waktu, ketinggalan temen seangkatan, dan takut nantinya sekelas sama adek tingkat.

Akhirnya aku mencoba untuk memperbaiki semuanya dan alhamdulillah disemester kedua dan sampai semester akhir IPK aku diatas 3.

Nah tipsnya itu : 
1) Luruskan niat,bahwa kita kuliah itu mencari ilmu. Jadi nantinya ilmu yang kita dapet jadi berkah dan cara dapetin nilainya kita juga selalu jujur. 

2) Cari temen belajar yang cocok. Kenapa cocok ? Karena setiap orang kan tipe beljar nya beda2 jadi perlu cari temen yang cocok. 

3) Rajin Catat apa yang dosen terangkan. 

4) Pahami tipe dosen. 

5) Pelajari lagi catatan ketika mau ujian

Itu tadi 5 tips dari aku untuk meningkatkan IPK. Semangat buat kalian pejuang Toga. Semua akan berlalu dan kita semua bisa nelewatinya.



You May Also Like

0 Comment

  • Bagikan