Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi

by - Januari 16, 2022

 Haiii.....

Assalamualaikum 

Blog pertama ditahun 2022 nih, mesti kalian sudah mempunyai harapan ditahun ini ya. Semoga semuanya terkabul ya.

Kali ini aku mau sharing tentang pengalaman aku mengatasi bayi aku yang pertama kali kena bapil ( batuk pilek ). Itu tuh kayak tiba-tiba, karena bangun tidur udh sesengrokan, padahal malamnya tidur nyenyak ngk rewel.

Kali ini ngk panik sih, malah yakin kalo episode ini membuat bayi aku belajar mengenal rasa ngk nyaman di pernapasannya, dan nantinya jadi tambah kuat buat ngelatih imunnya. Yakin juga bakalan sembuh.

Walaupun ngk panik harus cepat tanggap juga ya. Mulai hari itu bayi aku ngk aku mandiin cuma di lap selama bener-bener badan dingin dan ingusnya ilang. Aku sering balurin minyak telon seluruh badannya. Aku beri ASI lebih sering, jadi selama bapil nempel terus. Terakhir aku olesin cessa yang khusus bapil, yang kemasannya warna biru. Cessa ini menurut ku ngaruh banget buat bayi aku. Aku olesin dibagian dada sama telapak kaki. Setelah aku olesin bayi aku tuh plong, ngk tersumbat hidungnya. Karena memang  aroma cesaa ini tuh kayak minyak angin, seger dipenciuman.

Sehari ingusnya meler hari kedua udah mampet walaupun masih demam dan bersin-bersin. Hari berikutnya membaik lagi dan akhirnya sembuh.

Aku rekomendasiin buat bunda-bunda yang bayinya sedang bapil coba diolesin cessa warna biru dulu, ikhtiar pakai itu siapa tau sama cocoknya. Nah untuk belinya bisa disini https://shp.ee/p2mcmdh

Semoga keluarga kita sehat selalu ya... Aamiin



You May Also Like

0 Comment

  • Bagikan