Tips Bayi Makan dengan Lahap

by - Februari 02, 2022

 


Hai....

Assalamualaikum semua

Udah lama ya ngk sharing hehe. Biasa mood nya lagi ngk on. Namun kali ini aku mau sharing lagi gimana agar bayi kita yang baru makan (bayi 6 bulan) bisa makan dengan lahap.

Ini karena ilmu yang sudah Allah beri melalui para ahli mpasi, ahli gizi, bidan, dan yang lainnya pokoknya banyak inspirasi.

Jadi awal bulan ini adalah awal anak aku makan. Sebelumnya aku sudah belajar tentang mpasi walaupun belum banyak, baru dasarnya. Namun bisa lah untuk awal mpasi anak aku.

Deg deg kan iya. Tapi bukan karena takut ngk mau, tp lebih ke nanti kalok anak saya kasih makan gimana ya ? Ngkpapa kan sama perut dan pencernaaanya ? Itu yang aku khawatirkan hehe.

Alhamdulillah untuk awal mpasi normal, namu. BAB nya agak lebih padat.

Oh iya, jadi gimana cara biar lahap ? Caranya biarkan anak kita duduk sendiri, kalok belum bisa diduduk bisa dipangku atau ditaro dikursi yang bisa menompang dia agar bisa duduk dan tidak jatuh. Kemudian ajak makan bersama, jadi dia akan semakin ingin makan karena liat orang makan.

Ingin makan karena liat orang makan,biasanya bayi usia 4 atau 5 bulan sudah mulai terangsang ingin makan. Memasukan benda yang ditangannya kemulut. Mulai menggigit. Jadi waktu makan bisa kita rangsang dengan makan bersama.

Tipsnya cuma dua itu aja kok. Semoga anak kita sehat, kuat, dan cerda ya bunda-bunda. Semoga sharingnya bermanfaat.



You May Also Like

0 Comment

  • Bagikan