Hal Yang Sering Ditakuti Para Lajang Saat Memilih Pasangan Hidup

by - November 26, 2021


Sumber : Pinterest


Haiii...

Assalamualaikum...

Kali ini aku mau sharing sesuai dengan judul diatas. Case nya disekitar aku tuh banyak banget, karena disekitar aku tuh usia-usia masuk ke jenjang pernikahan. Jadi banyak temen-temen aku yang lagi memilih pasangan hidupnya.

Ada yang cerita sama aku ada juga yang cerita sama suami aku. Aku tarik kesimpulan kebanyak mereka itu yang ditakutin saat pilih pasangan itu NYESEL dikemudian hari. Makanya banyak dari mereka yang akhirnya nyari lagi nyari lagi atau udah ketemu yang baik, siap tp akhirnya memberi alasan dia nya yang belum siap.

Memang berat memilih pasangan hidup, namanya juga pasangan hidup brarti sampe selama kita hidup kan ? Dan kita ngk tau hidup kita sampe kapan, sampe tua atau tidak. Makanya banyak yang banyak milih-milih.

Kalo aku pikir-pikir sebenernya konsepnya sederhana. Kenapa apapun yang akan kita lakukan kita harus tau ilmunya dulu ? Kayak nikah kita harus tau ilmu nya dulu. Karena agar kita punya pondasi untuk melewati segala drama nanti nya di kehidupan rumah tangga.

Nah kalok misalnya yang ditakuti saat memilih pasangan adalah NYESEL. Nyesel sama sifatnya, sikapya, kebiasaanya, keluarganya, ini nih kalo kita udah tau ilmu nya itu bisa dilewati.

Misal lagi nih, waktu kita kenalan masih baik-baik aja namun waktu udah nikah keliatan buruknya, nah disitu kita disadarkan bahwa setiap manusia itu punya titik lemah, titik kekurangannya. Makanya kalok kita udah tau buruknya pasangan kita, kita coba tutupi dengan kebaikan kita atau dengan kelebihan kita. Karena namanya pasangan itu seperti baju, yang nantinya saling menutupi kekurangan masing masing.

Temen-temen.... Setiap manusia itu pasti beda, beda sifatnya, beda kebiasaanya, beda sikapnya, karena apa ? 1) namanya pasangan pasti laki dan perempuan, jelas akan beda. Karena laki laki pake logika sedangkan perempuan pake perasaan. 2) tinggal dilingkungan beda. Kita itu tumbuh di lingkungan yang berbeda, jelas kebiasaannya juga berbeda ataupun pola pikirnya juga jadi berbeda. Terus apalagi ya ???? 3) pengalaman hidup yang berdeda. Mungkin calon pasangan kita hidupnya selalu ditempa ujian bertubi-tubi yang akhirnya membuat dia sabar, kuat, mandiri, dll. Atau sebaliknya yang kebanyakan dimanja, akhirnya terlihat seperti ketergantungan, ngk bisa apa-apa sendiri.

So.... Is simple. Kita tau ilmu nya dulu lalu kita pasti akan bisa memilih pasangan hidup kita dengan kriteria sederhana dan mantap tanpa ada kata keraguan NYESEL nantinya.

Tipsnya. Banyakin diri sama Allah, jadi kalok kita lagi deket sama seseorang, Allah tunjukin itu tu yang terbaik atau bukan. Banyakin sholat hajat dan tahajjud. Pokoknya banyakin amalan sunnah lainnya.

Mau tips gimana agar kita itu tau kalok dia benar-benar orang baik ? Tunggu blog aku selanjutnya yaaa. Stay tune ....   Hehe

You May Also Like

0 Comment

  • Bagikan