Tips Anak Tenang dan Anteng Saat di Acara atau Berpergian.

by - Desember 09, 2022

 

Sumber : Pinterest 


Haiii....

Assalamualaikum

Sekian lama aku tak nulis .... (Bacanya sambil pake nada Bun wkwk). Akhirnya ada kesempatan lagi buat nulis. Kesempata = waktu luang + ide.

Jadi kali ini aku mau share tips anak anteng atau tenang saat di acara atau berpergian. Karena aku tim bunda yang kemana aja anak dibawa. Menghadiri acara pelatihan, pengajian, reuni dan semua acara pokoknya.

Disaat situasi seperti itu pasti ada pengalaman anak yang kurang anteng atau tenang. Jadi selama anak ku 1 tahun 4 bulan ini aku belajar dari mengobservasi kemudian cari solusi.

Mengobservasinya itu gimana ya Bun ? Jadi observasi versi aku itu mengenali anak dengan mencari kesukaan dia dan menghindari apa yang dia kurang suka. Kalo anak aku tuh suka ngemil, jadi kalo udah ngemil itu anteng. Ngemilnya juga ngk semua makanan suka, ada makanan tertentu yg dia suka seperti roti dan krupuk. Jadi kalo mau kemana bawa makanan yang dia suka. Kemudian anak aku juga suka nulis dan mainan sesuatu,  iyalah namanya anak-anak pasti suka mainan. Tapi pasti ada mainan kesukaan tertentu Bun. Jadi  kali mau kemana aku juga sering bawain mainan kesukaan dia atau nanti disana dicariin sesuatu yang bisa buat mainan dia. Kemudian memastikan anak kita itu kenyang, nyaman pakaiannya, dan sudah tidur. 

Soal tidur anak aku masih punya kebiasaan abis mandi pagi itu tidur. Biasanya mandi pagi itu jam setengah 8 jadi mulai jam 8 an tidur. Kalo ada acara atau mau berpergian aku selalu nunggu dia tidur dulu. Nanti tidur lagi siang jam 12 keatas atau setelah Dzuhur.

Kemudian cari solusi. Nah kalo anak mulai ngk anteng atau tenang biasanya dia akan nangis, jerit, atau ngerengek. Itu sudah tanda ya Bu. Kalo observasi kita sudah laksana namun tiba-tiba ngk anteng kemungkinan dia mulai bosan, ngantuk, atau lapar. Nah disini kita juga mulai observasi lagi, coba tawarin makanan karna siapa tau anak kita lapar, coba ajak keluar atau istirahat siapa tau anak kita bisa, coba ajak tidur siapa tau dia ngantuk.

Itu tips dari saya ya Bun. Bisa disimpulkan Bu. Observasi dan cari solusi itu kuncinya. Semoga bermanfaat ya bun

You May Also Like

0 Comment

  • Bagikan