Cara Menahan Emosi

by - November 24, 2022


Kalo udah kesel emosi jadi naik. Kalo ngomong nada jadi tinggi ngk ke kontrol atau  ada yang diam seribu kata. Bahkan sampe ada yang ngomong sumpah serapah sampai banting barang.

Bagi aku itu hal mengerikan.

Terus kalo hal itu terjadi gimana solusinya ?

Kenali diri kita dulu, kalo kita sudah kenal kita bisa mengendalikan hal itu. Kalo kita sudah mengenal diri kita kita akan tau batas adem diri kita, maksutnya kondisi kita yang masih bisa mengendalikan agar hal itu tidak terjadi. Misalnya, aku sebagai ibu-ibu yang mempunyai pekerjaan rutinitas yang monoton tiap hari, kalo aku kerja kurang istirahat sampe ngerasain capek banget itu dapat menimbulkan emosi, jadi setelah aku tau itu, aku tidak kerja tak terbatas. Pekerjaan itu aku kasih jeda, kemudian menurunkan ekspektasi atau keinginan tentang beresnya pekerjaan dan minta ke makluman pasangan.

Kalo khilaf akhirnya terjadi, coba kita tenangkan diri kita dalam diam sejenak. Kemudian tanamkan dalam diri bahwa kita hanya bisa mengendalikan diri kita. Kita tidak bisa mengendalikan orang lain. Lama kelamaan kita jadi ikhlas, sabar, dan tenang.

Begitu tips dari aku semoga bermanfaat.


You May Also Like

0 Comment

  • Bagikan