Pernah di Tahap Tidak Peduli Sama Diri Sendiri, Kemudian Sadar

by - Januari 18, 2023

Sumber : Pinterest 



Haiiii.....

Sharing sesion

Dulu aku pernah di tahap ngk peduli sama diri sendiri.

Awal-awal puber mah iya rajin pake handbody sama bedak. (Jaman aku puber belum ada lipstik dan pensil alis ya). Bahkan kalo abis langsung ganti-ganti. Tapi belum berani pake pencuci muka atau pelembab karna liat temen banyak yg ngk cocok jadi jerawatan jadi ngk brani.

Sampe di titik ngerasa kulit aku tuh aman-aman aja. Ngk handbody an ngk buskian. Jd ngk pake lg, cuma pake bedak bayi sampe awal masuk kuliah.

Dan akhirnya aku di nasehatin, kalo kita perawatan itu buat masa depan kita juga.

Dari situ aku mulai berubah. Mencoba untuk lebih peduli dan perhatian dengan diriku dengan fisikku.

Mulai tanya-tanya ketemen pake handbody nya apa, trus kelebihan dari handbody itu apa. Nanti yang sesuai sama kebutuhan dan kantong aku ikutan pake handbody itu. Lanjut mulai peduli sama muka, mulai nyoba pake pencuci muka dan pelembab muka. Sampe lama kelamaan mulai pake suncreen atau sunblok kalo keluar rumah. Mulai mengenal lagi masker, yang suka banget di pake kalo mau tidur. Mulai kenal lagi sama namanya serum, ngk tau juga lebih mendalam kegunaan serum itu apa, intinya untuk merawat kulit wajah. Apalagi udah masuk usia 20 tahun, sering keluar rumah kena matahari dan polusi.

Lama kelamaan kenal lagi sama lulur badan, scrub. Serangkaian alat buat make up.

Awal-awal kenal itu semua jadi suka dandan. Beli produk ini dan itu.

Yah memang benar kita merawat diri kita itu untuk masa depan juga. Namanya hidup, kita terus bergerak, usia terus bertambah akan mempengaruhi fisik juga. Maka dari sedini mungkin kita peduli dan merawat diri kita. Sesuai kebutuhan kita yaa.


You May Also Like

0 Comment

  • Bagikan